‘EASEUS’, Aplikasi Pemulihan Data Android Gratis Terbaik

Perkembangan teknologi yang semakin maju, developer sudah mengetahui apa kebutuhan user yang diinginkan di masa sekarang. Apa itu? Salah satunya adalah masalah yang sering dialami pengguna pada ponsel pintar mereka, termasuk untuk mengembalikan data yang hilang atau terhapus di ponsel Android mereka.

Dengan permasalahan tersebut, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan perangkat lunak khusus untuk ponsel Android alias ponsel Android, dibuat Aplikasi Pemulihan Data Android. Aplikasi ini memiliki fungsi untuk mengembalikan data yang terhapus atau hilang, baik berupa tindakan yang disengaja maupun tidak disengaja, bahkan yang hilang karena virus yang menyerang file di ponsel Android.

Nama aplikasinya adalah EASEUS, sebuah software atau aplikasi yang berbentuk pemulihan data Android. Aplikasi ini gratis dan Anda dapat mengunduhnya langsung dari situs resminya yang dapat Anda akses di http://www.easeus.com/android-data-recovery-software/free-android-data-recovery.html. Apa yang bisa Anda dapatkan dengan aplikasi gratis ini dalam memulihkan ponsel Anda?

Yang jelas dulu untuk mendapatkan kembali data/file anda yang hilang seperti file dokumen, video favorit anda, kontak hp yang sudah di reset, file system hp karena sistem rooting pada hp yang tidak sesuai dengan standar pabrik yang hasilnya di beberapa file hilang dan ponsel tidak bisa berjalan normal.

Bagaimana cara menggunakan aplikasi pemulihan data android ini? Apakah sulit atau mudah? Yang jelas sangat mudah, dengan GUI yang sudah didesain sangat user friendly, sehingga memudahkan pengguna dalam mengoperasikan aplikasi ini. Di bawah ini adalah bagan cara memulihkan data android yang hilang.

perangkat lunak pemulihan data android
Sumber: easeus.com

Dari gambar di atas, dapat dijelaskan langkah-langkah menginstal aplikasi EaseUs untuk memulihkan data yang hilang di ponsel Android. Langkah pertama (1) Anda harus mendownloadnya terlebih dahulu di situs resminya, kemudian install aplikasinya di laptop atau PC Anda kemudian hubungkan ke ponsel android Anda.

Langkah kedua (2) Setelah aplikasi dijalankan dan sudah terhubung ke hp maka scan hp anda menggunakan aplikasi recovery data hp android untuk mendeteksi adanya data yang hilang di hp anda.

Langkah ketiga (3) Ketika data yang hilang telah ditemukan, pada langkah terakhir inilah Anda akan mengembalikan data yang sebelumnya hilang di ponsel android Anda. Dengan demikian data yang hilang dapat dikembalikan seperti semula sesuai keinginan.

Ponsel apa yang dapat digunakan untuk memulihkan data? Beberapa vendor smartphone yang sudah beredar seperti Asus, Samsung, Sony, ZTE, Huawei, Google, Motorola, LG dan masih banyak lainnya juga bisa menikmati keunggulan dari aplikasi ini atau bisa juga menggunakannya untuk beberapa merk handphone yang mengalami kehilangan data. .

Sebenarnya aplikasi ini berbayar, namun Anda bisa mencoba versi gratisnya terlebih dahulu. Jadi ketika Anda menggunakan manfaat aplikasi, Anda dapat meningkatkan lisensi gratis ke lisensi berbayar. Karena versi gratisnya memiliki fitur yang terbatas, sehingga Anda tidak dapat memulihkan data sepenuhnya.

Data yang akan dikembalikan terbatas, oleh karena itu disarankan untuk menggunakan yang berbayar, agar semua fiturnya bisa digunakan.

harga EASEUS

Harga EASEUS memiliki 3 varian yang bisa kamu beli sesuai kebutuhan. Jika Anda hanya ingin memulihkan data dari ponsel Anda, Anda dapat membeli versi untuk perangkat lunak pemulihan data dari smartphone, jika anda ingin memulihkan data smartphone anda bisa membelinya dalam versi Pro Wizard atau anda juga bisa membeli full license untuk hp dan laptop.

Harga Perangkat Lunak EASEUS

Nah itulah aplikasi recovery data hp android yang bisa kamu coba dan bantu selesaikan masalah kamu ketika tiba-tiba hp kamu di format dan ternyata ada data penting di hp tersebut. Mau tidak mau Anda harus mencari cara untuk mengembalikan data tersebut agar bisa dipindahkan ke tempat lain yang lebih aman.