Aplikasi Membuat Jadwal Kegiatan Sehari-hari di Android

Memiliki kegiatan yang terjadwal dapat membuat waktu semakin berkualitas dan tidak terbuang sia-sia. Berdasarkan hal tersebut, menuliskan jadwal dengan bantuan aplikasi membuat jadwal kegiatan sehari hari Android bisa menjadi pilihan yang cerdas. Bantuan dari aplikasi tersebut dapat mengelompokkan aktivitas yang penting atau kurang penting sehingga pengguna bisa menentukan prioritas.

Jika dahulu agenda ditulis pada buku, kini banyak aplikasi yang menawarkan fitur pembuat jadwal harian sekaligus berbagai fitur pelengkap lain. Selain lebih simpel dan ringkas, pengguna juga akan selalu diingatkan karena ponsel selalu dibawa kemana-mana. Hal ini sangat membantu pengguna yang tidak terbiasa membuat jadwal kegiatan sehari-hari berkat kecanggihannya. Berikut beberapa aplikasi tersebut:

Baca: Cara Membuka Excel di HP Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Rekomendasi Aplikasi Pembuat Jadwal Sehari-hari Terbaik di Hp Android

1. Trello

Trello aplikasi membuat jadwal

Sudah lebih dari 35 juta orang di dunia mengandalkan Trello untuk membuat jadwal harian yang terorganisir. Hal tersebut dikarenakan kemudahan penggunaan Trello dimana pengguna dapat memanfaatkan fitur Tackle To-Do- List. Fitur ini dapat digunakan dengan cara menyusun kartu pada papan dan ditata sedemikian mungkin agar jadwal harian pada kartu tersebut lebih menarik.

Trello juga menghadirkan fitur Power-Ups yang serupa dengan kalender dan berguna untuk mengingatkan lokasi hingga tenggat waktu agenda mendatang. Jika agenda sudah terselesaikan, secara otomatis Trello akan menandainya dengan menggunakan fitur Stay In The Know. Semua fitur ini dapat dinikmati secara gratis agar pengguna merasakan kepuasan dengan menggunakan aplikasi Trello.

Download Aplikasi pembuat jadwal trello Gratis di Google Play Store: LINK

2. Remember the Milk

Remember the Milk Aplikasi pembuat Jadwal

Ketika banyak agenda yang harus dirampungkan dalam sehari dan merasa kesulitan mengaturnya, gunakan saja aplikasi pengatur jadwal Remember the Milk. Selain membuat kegiatan terjadwal dan terorganisir, aplikasi ini dapat memberi pengingat tentang kegiatan penting melalui berbagai sosial media hingga email dan SMS. Pengguna juga dimudahkan dengan adanya fitur sortir kegiatan berdasarkan kategori yang dibuat.

Unduh gratis di Play Store: LINK

3. Any.do: To-do List

any do to do list aplikasi pembuat jadwal keseharian

Dengan nama tersebut, aplikasi ini sudah tercermin sebagai aplikasi membuat jadwal kegiatan sehari hari Android. Pada aplikasi ini pengguna dapat mengatur daftar kegiatan harian hingga memberikan pengingat pada kegiatan-kegiatan yang penting. Dengan begitu, Any.do: To-do List akan memberi notifikasi yang akurat pada jadwal yang telah diatur.

Aplikasi ini akan memberikan tanda selesai ketika pengguna telah menjawab pengingat yang diatur. Dengan adanya pengingat ini, tidak ada lagi jadwal yang terlewatkan meski hanya kegiatan sederhana seperti berbelanja di supermarket. Pengguna dapat melakukan sinkronisasi cloud hingga mendapat dukungan dari Cal Calendar sebagai pengingat yang didasarkan pada waktu dan lokasi.

Download APlikasi Any.do To Do List Free di Playstore: LINK

4. Evernote

Aplikasi Pembuat Jadwal Sehari hari evernote

Aplikasi Evernote tidak hanya tersimpan di satu perangkat saja melainkan dapat pula diakses di perangkat lain dengan akun yang sama. Pengguna pun dapat membagikan kegiatan harian bersama teman via email maupun sosial media lain. Selain sebagai aplikasi pembuat jadwal, Evernote menawarkan berbagai fitur canggih seperti scan dokumen hingga menyimpan artikel yang akan dibaca.

Unduh Evernote Gratis: Cek Link Ini

5. Sectograph

Sectograph app

Berbeda dari yang lain, Sectograph akan menyusun kegiatan sehari-hari dengan tampilan grafik. Mulai dari memasukkan agenda meeting, acara penting hingga kegiatan sederhana lainnya, semuanya akan ditampilkan dalam grafik. Tentunya aplikasi ini juga akan menjadi pengingat agar tidak ada kegiatan yang terlewat. Ada pula fitur yang akan melaporkan kegiatan yang telah terselesaikan sebagai bentuk produktivitas pengguna.

Unduh Aplikasi Sectograph Gratis : Di SINI

Demikian 5 aplikasi membuat jadwal kegiatan sehari hari Android dengan kecanggihan dan fiturnya masing-masing. Memanfaatkan bantuan aplikasi untuk mendapatkan jadwal yang tersusun adalah pilihan yang cerdas. Selain meminimalisir terlewatnya jadwal, pengguna juga dapat mengetahui seberapa produktif kegiatan pengguna dalam jangka waktu tertentu. Demi memanfaatkan waktu sebaik mungkin, segera gunakan salah satu aplikasi di atas.