11 Aplikasi Scan Barcode QR Code Untuk Android Terbaik

Aplikasi Scan barcode untuk AndroidDigitalPonsel.com, Kode QR adalah jenis kode batang dua dimensi yang digunakan untuk berbagai tujuan. Kode ini terutama digunakan untuk tujuan periklanan. Dapat dibaca oleh smartphone, tablet dan perangkat elektronik lainnya. Pada artikel ini, kami membagikan aplikasi pemindaian Kode QR terbaik untuk Android. Aplikasi ini akan membantu Anda mengubah kode batang 2D menjadi informasi yang dapat dibaca.

Aplikasi scan barcode saat ini fungsinya cukup bermanfaat. Menggunakan aplikasi tersebut, pengguna dapat mengetahui informasi sebuah produk atau layanan yang tersimpan di dalamnya. Aplikasi scan Barcode malah adakalanya ditambahkan ke aplikasi kamera dari beberapa merek ponsel tertentu.

Bila tak ada di perangkat, tinggal pasang aplikasi scan barcode berikut ini. Tersedia banyak pilihan aplikasi scan barcode scanner di Play Store bagi para pengguna perangkat Android. Apabila Anda ingin mencoba bagaimana cara kerja aplikasi scan barcode, berikut daftarnya :

Baca: Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

Rekomendasi Aplikasi Scan QR Code untuk Android Terbaik

1. NeoReader Barcode Scanner

Aplikasi pemindai kode QR terbaik adalah aplikasi gratis dan berguna untuk Android. Aplikasi ini memiliki pemindai kode batang bawaan yang memungkinkan Anda memindai kode batang suatu item dan melihat informasi terkait. Anda dapat mencari produk tertentu dan detailnya dengan memindai kode QR produk tersebut. Aplikasi ini mendukung berbagai bahasa termasuk Inggris, Cina, Jerman, Prancis, Spanyol, dan Portugis.

2. Kaspersky’s QR Code Reader and Scanner

Kaspersky adalah perusahaan keamanan komputer Rusia, jadi tidak mengherankan jika ia memiliki aplikasi seluler untuk Android. Pemindai kode QR-nya adalah pilihan terbaik jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini dengan cara yang sangat mudah. Dengan aplikasi ini, Anda tidak hanya dapat memindai kode QR suatu produk tetapi juga menyimpan informasi untuk digunakan nanti.

3. Bar-code reader

Ini adalah pemindai kode QR lain yang tersedia secara gratis. Ini memiliki kinerja yang cepat dan halus dan bekerja dengan baik. Ini juga memiliki pemindai kode batang bawaan untuk pemindaian cepat. Anda juga dapat menyimpan informasi yang dipindai. Aplikasi ini dapat digunakan untuk memindai kode QR produk dan detailnya, tetapi juga dapat digunakan untuk memindai kode batang dokumen.

4. QuickMark barcode scanner

QuickMark adalah pemindai kode QR gratis untuk Android yang dapat digunakan untuk memindai kode batang suatu produk. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menambahkan informasi berbeda ke kode batang yang dipindai. Anda juga dapat mencari produk dan menyimpan detailnya di aplikasi.

5. QR Code Reader by Scan

QR Code Reader by Scan adalah pemindai kode batang gratis untuk Android yang memiliki antarmuka bersih. Ini memiliki kinerja yang cepat, dan pemindaiannya cukup mudah. Anda dapat memindai kode QR produk dan menyimpan detail produk.

6. QR Droid Private and QR Droid

Kedua aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan yang sama dan cara kerjanya mirip. Mereka memiliki kinerja yang cepat dan halus. Anda dapat menyimpan informasi yang dipindai di aplikasi ini. Anda dapat mencari produk dan juga Anda dapat melihat detail produk yang disimpan di aplikasi.

7. QR & Barcode Scanner- Gamma play

Ini adalah aplikasi pemindai kode QR terbaik untuk Android. Ini tersedia secara gratis dan memiliki kinerja yang baik. Anda dapat memindai kode batang suatu produk dan menyimpan detail produk di aplikasi.

8. Barcode Scanner Pro

Untuk mengoperasikan aplikasi scan Barcode ini, pengguna tinggal memindai gambar barcode atau kode QR dari produk atau layanan yang ingin dibaca informasinya. Di samping itu, perangkat lunak ini pun memudahkan pengguna membuat sendiri kemudian membagikan kode QR atau kode barcode. Fitur Scan history pun ditambahkan dalam aplikasi scan barcode ini. Berbagai informasi penting dan berguna akan diperoleh pengguna berkat Barcode Scanner Pro ini.

9. QR & Barcode Scanner

Aplikasi QR & Barcode scanner ini sebenarnya sudah tersedia dari dulu. Aplikasi scan barcode ini pun merupakan pilihan favorit di Play Store. Antarmuka QR & Barcode Scanner ini cukup simpel dan lumayan eye catching. Perangkat lunak ini otomatis scan barcode ketika pengguna mengarahkan sensor kamera perangkat ke kode barcode. Yang cukup mengesankan, aplikasi yang satu ini bisa melakukan scan segala macam barcode, meliputi yang berbasis tulisan, URL, ISBN, kontak, produk, tanggal, dan masih banyak lagi.

10. QR & Barcode Reader

Aplikasi QR & Barcode Reader nampak bagus antar muka yang ditampilkan ketika pertama kali dibuka. Tampilannya simpel namun fungsional. Aplikasi scan barcode ini dapat melakukan scan segala format barcode diantaranya QR, Aztec, Data Matrix, UPC, EAN, dan banyak lagi. Perangkat lunak ini tak membutuhkan akses dari penyimpanan perangkat saat melakukan scan kode batang. QR & Barcode Reader pun bisa melakukan pemindaian kode batang dalam bentuk gambar.

11. Barcode Scanner

Yang hebat dari aplikasi scan barcode ini adalah kemampuan membaca berbagai format barcode. Aplikasi Barcode Scanner ini cukup responsif ketika scan kode batang. Pengguna pun diberikan fitur untuk membuat sendiri kode barcode guna berbagai keperluan.

Sebelas aplikasi scan barcode untuk android dan juga iOS di atas akan membantu Anda mengubah kode batang 2D menjadi informasi yang dapat dibaca. Semua aplikasi dirancang untuk kemudahan penggunaan, sehingga Anda bisa mendapatkan hasil terbaik darinya. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan salah satu dari aplikasi ini