Trik Whatsapp Cara keluar grup WA tanpa ketahuan

Cara keluar grup WA tanpa ketahuan, WhatsApp adalah aplikasi yang berguna untuk komunikasi menggunakan layanan data internet tanpa batas. Adanya aplikasi ini pengguna pulsa SMS untuk berkirim pesan berkurang sangat pesat. Kemajuan teknologi HP Android memang perlu diapresiasi terkait dampak baik yang dihasilkan.

Perpindahan pengguna SMS ke aplikasi messenger menjadikannya salah satu aplikasi dengan pengguna terbanyak di dunia. Aplikasi sederhana, tidak banyak iklan dan dapat membuat grup di WA. Selain itu, yang terbaru sedang diperkenalkan oleh vendor terkait fitur WA baru yaitu WhatsApp Bussines. Akun khusus untuk penggunaan bisnis di akun WhatsApp-nya.

Layanan gratis hanya menggunakan data internet ini banyak digunakan untuk menyatukan rekan melalui Grup WhatsApp yang sangat mudah diatur dan ID menggunakan nomor ponsel. Semakin banyak grup yang dibuat di WA ya teman-teman, baik dari alumni atau komunitas pasti ada satu grup yang tidak Anda sukai karena banyak diskusi yang tidak menarik atau tidak berguna.

Kali ini kita akan membahas trik cara keluar dari grup whatsapp secara standar dan tidak diketahui orang. Berikut caranya bisa Anda baca di bawah ini:

Cara keluar grup WA / Whatsapp

Bagaimana Anda keluar dari grup WhatsApp secara umum, atau hanya secara default? Nah, dengan cara ini, akan ada notifikasi di layar group chat bahwa nomor kamu sudah keluar dari grup, artinya anggota lain tahu ada anggota lain yang keluar. Sebenarnya mungkin tidak masalah tapi terkadang tidak sebagus yang lain, jadi cara yang biasa.

  • Pertama anda klik logo whatsapp kemudian cari grup mana yang akan anda keluarkan.
  • Setelah Anda memilih grup yang ingin Anda tinggalkan, Anda dapat melihat layar obrolan dan ketuk/ketuk nama grup.
  • Kemudian ada berbagai informasi grup dari, nama, jumlah anggota dan admin grup. Kemudian untuk menemukan tombol keluar grup, silakan gulir ke bawah hingga Anda mencapai tombol keluar grup.
  • Kemudian Keluar grup / Keluar grup Akan muncul kotak notifikasi tentang konfirmasi Anda tentang “Apakah Anda ingin keluar dari grup ini?”, jika Anda tidak ragu dengan keputusan Anda, pilih Keluar atau Keluar.

Lihat juga: cara backup file data aplikasi whatsapp

Cara keluar grup WA tanpa ketahuan admin dan member lainnya.

Langkah-langkah untuk cara ini sedikit rumit, jika menurut anda perlu dilakukan maka anda bisa mengikuti langkah-langkahnya dan sebelum melakukan langkah-langkah tersebut anda perlu melakukan backup terlebih dahulu. Di sisi lain, jika Anda merasa tidak ada masalah jika Anda keluar dari grup meskipun diketahui oleh anggota lain, maka Anda bisa mengikuti langkah-langkah di atas, maka masalah selesai.

Tetapi jika menurut Anda perlu untuk meninggalkan grup tanpa diketahui anggota lain, begini caranya.

  • Pertama silahkan backup dulu semua data, klik menu Setting, selanjutnya silahkan pilih menu Chat, dan Backup Chat.
  • Selanjutnya kembali ke menu setting, pilih Account dan silahkan klik Change Number, lalu ikuti petunjuk atau langkah ganti nomor WA sampai akun Whatsapp anda diganti dengan nomor baru.
  • Langkah selanjutnya silahkan masuk ke menu hp anda lalu pilih setting, menu aplikasi, pilih Whatsapp, lalu pilih Clear cache/clear data.
  • Artinya setelah kamu klik cache/clear data, aplikasi WhatsApp kamu sudah dipindahkan, dan saat kamu membuka WhatsApp seperti baru pertama kali membukanya.
  • Lanjutkan dengan langkah pendaftaran WhatsApp baru dan jangan lupa “Restore” agar semua data yang disarankan dapat dilihat kembali, dan Anda akan menemukan obrolan seperti sebelumnya dengan nama “Subjek tidak dikenal”.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan cara keluar dari grup whatsapp yang mudah baik dengan standar atau dengan cara yang tidak diketahui oleh orang lain.