Cara Membuat Link Zoom Meeting di Hp Android, Iphone dan Laptop PC

Cara Membuat Link Zoom Meeting – Rapat Zoom adalah salah satu alat paling populer untuk kolaborasi tim jarak jauh saat ini. Perangkat lunak konferensi video ini memudahkan untuk terhubung dengan peserta secara real-time, tanpa harus meninggalkan meja Anda.

Zoom menawarkan berbagai fitur yang menjadikannya pilihan ideal untuk rapat, seperti encoding dan transcoding video, perekaman dan pemutaran audio, serta papan tulis interaktif. Selain itu, zoom dapat digunakan untuk rapat online, webinar, serta sesi pelatihan online.

Rapat Zoom dicintai oleh banyak orang karena pangkalan dijadwalkan untuk waktu yang cocok untuk semua orang. Ini juga membuat rapat online lebih produktif, karena Zoom memungkinkan peserta untuk berbagi dokumen dan layar dengan mudah, yang membantu menjaga komunikasi tetap lancar.

Ada pro dan kontra untuk menggunakan tautan rapat zoom atau menggunakan id dan kata sandi untuk mengakses zoom. Tautan rapat zoom lebih mudah diingat dan digunakan, tetapi jika rapat online dilindungi kata sandi, maka Anda memerlukan id dan kode sandi untuk mengaksesnya. Menggunakan id dan passcode bisa lebih aman, karena tidak ada orang lain yang bisa mengakses zoom meeting kecuali mereka mengetahui id dan passwordnya.

Kali ini kita akan membahas lebih detail cara membuat link zoom meeting di hp atau di pc.

Cara Membuat Link Zoom Meeting di HP

Hanya dengan beberapa langkah sederhana, Anda dapat membuat tautan rapat zoom yang dapat digunakan semua orang dalam rapat online Anda. Berikut adalah petunjuk cara membuat link zoom meeting di ponsel Android dan iPhone:

  • Jika Anda belum memiliki aplikasi Zoom di Android atau iPhone, unduh terlebih dahulu di Play Store ini untuk ponsel Android, atau App Store untuk iPhone ini.
  • Buka aplikasi Zoom Meeting Link dan login ke akun Anda.
  • Sekarang Anda dapat membuat tautan rapat zoom dengan memilih opsi “Buat Tautan Rapat Zoom”.
  • Di layar berikutnya, Anda akan diminta untuk memberikan ID rapat. ID rapat adalah pengidentifikasi unik yang digunakan untuk mengidentifikasi rapat Anda.
  • Jika Anda belum memiliki ID rapat, Anda cukup memilih “Buat ID rapat baru”.
  • Setelah Anda memiliki ID rapat, masukkan ke dalam kotak “ID Rapat”.
  • Setelah itu, Anda dapat memilih tombol “Simpan” untuk menyimpan tautan rapat.
  • Anda juga dapat menambahkan peserta ke tautan rapat zoom dengan memilih opsi “Tambah Peserta”. Untuk menambahkan lebih banyak peserta, cukup masukkan alamat email mereka.
  • Anda juga dapat membagikan tautan rapat zoom dengan peserta lain. Cukup klik tombol “Bagikan” dan pilih opsi “Email”. Untuk menggunakan tautan rapat zoom, cukup buka email dengan tautan dan bergabunglah ke rapat dari sana.

Cara Membuat Link Zoom Meeting di Laptop/PC

Untuk membuat tautan rapat zoom di komputer atau laptop pribadi, ikuti petunjuk sederhana berikut:

  1. Buka browser web Anda dan buka https://zoom.us/meeting/.
  2. Atau anda bisa mendownload software zoom terlebih dahulu dan menginstalnya di laptop atau PC anda, ini link downloadnya. Setelah itu buka software zoom
  3. Login dengan Gmail atau Facebook, atau Anda dapat mendaftar dengan email lain.
  4. Klik “Buat Tautan Rapat”.
  5. Isi informasi yang diperlukan dan klik “Kirim.”
  6. Pesan konfirmasi akan ditampilkan, dan rapat tautan akan dibuat.
  7. Sekarang Anda dapat membagikan tautan dengan kolega Anda!
  8. Selesai

Cara Membuat tautan Zoom terjadwal

Manfaat rapat zoom terjadwal sangat banyak.

  • Pertama, mereka memungkinkan koordinasi dan komunikasi yang lebih baik antara anggota tim.
  • Kedua, mereka membantu menghindari tumpang tindih dalam pekerjaan, yang dapat menyebabkan kebingungan yang tidak perlu.
  • Ketiga, rapat zoom terjadwal membantu mengidentifikasi dan menyelesaikan ketidaksepakatan dengan cepat dan efisien. Dan terakhir, rapat zoom terjadwal juga dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi tim secara keseluruhan.

Jika Anda ingin membuat tautan rapat zoom terjadwal, ikuti langkah-langkah sederhana berikut:

  1. Pilih tab “Rapat” tim Anda.
  2. Pilih tombol “Jadwalkan Zoom Meeting” di sisi kanan layar.
  3. Masukkan detail rapat di kotak “Rincian Rapat Zoom”.
  4. Klik tombol “Buat Tautan Rapat Zoom Terjadwal”.
  5. Bagikan tautan dengan tim Anda.

Kesimpulannya, dengan mengikuti langkah-langkah sederhana yang disediakan dalam artikel ini, Anda dapat membuat tautan rapat zoom yang memungkinkan Anda dan kolega Anda untuk terhubung secara online dan berkolaborasi dengan mudah. Silakan coba.