Cara Mengatasi Masalah Voicemail di iPhone

Cara Mengatasi Masalah Voicemail tidak Berfungsi di iPhoneDigitalPonsel,  Jika pesan suara (Voicemail) di hp iphone kamu tidak berfungsi, kamu mungkin akan melewatkan pesan penting. Pesan suara adalah fitur penting terutama jika kamu menerima terlalu banyak panggilan spam. Dengan pesan suara, kamu bisa mengetahui panggilan penting atau tidak tanpa harus menjawabnya.

Namun, jika karena alasan tertentu, kamu tidak mendapatkan voicemail di iPhone, mungkin fitur voicemail di iphone kamu sedang tidak berfungsi dan perlu diperbaiki. Di sini, kamu bisa mencoba salah satu tips berikut ini untuk memperbaiki masalah ini di iPhone kamu

Baca: Cara Menghapus Seluruh Kontak di iPhone

Cara Memperbaiki Voicemail tidak berfungsi di iPhone

Pesan suara mungkin tidak berfungsi di iPhone kamu karena masalah dengan jaringan Operator atau karena pengaturan pesan suara yang salah. Inilah yang perlu kamu lakukan:

Kosongkan kotak masuk pesan suara kamu

Terkadang alasan pesan suara kamu tidak berfungsi bisa jadi karena kotak masuk voicemail kamu terlalu penuh. Jadi, kamu tidak akan dapat menerima pesan baru. Penyimpanan voicemail itu terbatas dan oleh karena itu, kamu harus terus mengosongkannya dari waktu ke waktu.

  • Cukup buka aplikasi telepon di hp iphoe kamu dan ketuk pesan suara.
  • Sekarang, ketuk Edit di sudut kanan atas dan pilih voicemail yang ingin kamu hapus.
  • Setelah selesai, klik hapus untuk mengosongkan beberapa ruang.

Periksa pembaruan pengaturan operator

Kamu mungkin tidak menyadari hal ini tetapi pengaturan operator kamu mungkin memerlukan pembaruan dan memperbaruinya dapat memperbaiki banyak masalah kamu termasuk masalah voicemail tidak berfungsi di iPhone kamu.

Kamu dapat dengan mudah memperbarui pengaturan operator kamu dengan mengklik Pengaturan> Umum> Tentang. Jika akan ada permintaan pembaruan, kamu dapat menemukannya di sana dan melakukan yang diperlukan.

Pastikan data seluler aktif

Dalam kebanyakan kasus, data seluler penting untuk menerima pesan suara. Karena itu, kamu harus memastikannya menyala. Jika data seluler kamu tidak diaktifkan, aktifkan saja dan kamu dapat memperbaiki masalah voicemail kamu yang tidak berfungsi.

Aktifkan panggilan WiFi

Fitur panggilan WiFi memberi kamu koneksi jaringan yang lebih baik di area yang memiliki jaringan buruk. Ini juga membantu kamu menerima dan mengirim pesan suara dengan mudah tanpa menghadapi masalah apa pun. Dengan panggilan WiFi diaktifkan, kamu juga dapat mengunduh voicemail lebih cepat.

Nonaktifkan opsi Penerusan panggilan

Mengaktifkan fitur penerusan panggilan berarti panggilan kamu dialihkan ke nomor yang berbeda. Terkadang, penerusan panggilan diaktifkan dengan sendirinya. Jadi, kamu harus memeriksa dan menonaktifkannya. Untuk melakukan hal ini, kamu cukup buka Pengaturan> Telepon> Penerusan Panggilan dan ketuk Nonaktifkan. kamu sekarang dapat menerima pesan suara di iPhone kamu.

Setel ulang pengaturan Jaringan

Jika cara –  cara di atas tidak ada yang berhasil, coba atur ulang pengaturan jaringan kamu. Hal ini juga akan bisa memperbaiki masalah lain seperti telepon tidak berdering atau masalah dengan data seluler. Untuk mengatur ulang pengaturan jaringan, klik Pengaturan> Umum> Transfer atau atur ulang iPhone> Atur ulang pengaturan jaringan.

Mudah-mudahan, metode ini akan memperbaiki masalah voicemail yang tidak berfungsi di iPhone kamu.