Cara Transfer Tri Pulsa (3) Mudah dan Cepat

Bagaimana Cara Transfer Tri Pulsa ? Ketika orang-orang meminta transfer pulsa, apa yang terlintas di benak Anda? Tentu saja, jika Anda tidak memiliki cukup kredit, itu akan hilang. Kejadian ini bisa terjadi pada siapa saja.

Ketika Anda menemukan ini, Anda tidak perlu khawatir. Operator Tri menyediakan layanan transfer pulsa. Artinya, pengguna kartu 3 dapat berbagi pulsa dari pelanggan Tri lainnya.

Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi nasabah yang sedang membutuhkan kredit.

Selain itu, dengan menerima pulsa dari pengguna Tri lainnya, transaksi transfer pulsa 3 tidak menambah masa aktif penerima, berbeda dengan transfer pulsa Axis yang akan menambah masa aktif nomor. Cara transfer pulsa 3 sama dengan cara tf pulsa, tidak menambah masa aktif kartu 3 yang menerima pulsa.

Nah, saat Anda kehabisan pulsa, Anda tidak perlu bingung lagi. Seperti dijelaskan di atas, operator Tri menyediakan layanan transfer pulsa.

Pengguna Tri dapat mentransfer pulsanya ke sesama pelanggan Tri.

Jika dipikir-pikir, ini merupakan kerugian bagi pengirim pulsa, yang mungkin menganggap pulsa Tri miliknya terbuang percuma.

Namun, di balik itu semua, ada manfaat yang bisa Anda dapatkan dari transfer pulsa bagi yang membutuhkan.

Cara Transfer Pulsa 3 Lengkap dan Mudah

Pertama, tentunya Anda bisa membantu seseorang yang sedang membutuhkan kredit. Apalagi jika pengguna Tri berada pada posisi yang tidak memungkinkan untuk melakukan top up pulsa.

Misalnya ketika pengguna Tri tidak dapat menemukan loket penjual pulsa, atau bahkan mengalami kondisi keuangan yang tidak mendukung isi ulang pulsa.

Melalui kredit yang diberikan, Anda dapat membantu pengguna. Setelah berbuat baik dengan membantu orang lain yang membutuhkan kredit, tentunya Anda akan merasa lebih bahagia.

Sebelum mentransfer pulsa Tri dari nomor teman Anda, Anda harus membaca ketentuan transfer pulsa antar nomor di bawah ini agar tidak mengalami kebingungan.

Baca Juga: Cara Menukarkan Poin Bonstri

Syarat dan Ketentuan Transfer Tri Kredit

Dengan adanya layanan transfer pulsa Tri tentunya dapat membantu para pelanggannya. Saat Anda membutuhkan pulsa karena sudah habis dan jauh dari penjual pulsa atau agen pulsa, Anda bisa meminta pengguna Tri lainnya untuk mengirimkan pulsa.

Namun, untuk menikmati layanan transfer pulsa Tri, tentunya ada beberapa persyaratan yang perlu Anda ketahui.

  1. Pertama, penerima dan pengguna Tri harus sama-sama memiliki nomor yang aktif.
  2. Kedua, jumlah pulsa yang ditransfer minimal Rp 10.000. Jika pengirim melakukan transfer pulsa di bawah nilai nominal tersebut, maka dapat dipastikan proses transfer pulsa gagal. Akibatnya, penerima yang membutuhkan pulsa bingung karena pulsa yang ditunggu tak kunjung datang.
  3. Ketiga, setelah melakukan transfer, pengirim harus memiliki pulsa minimal Rp 10.000. Jika pulsa yang anda miliki setelah melakukan transfer dibawah nilai nominal tersebut maka pulsa tidak akan terkirim. Oleh karena itu, sebelum melakukan transfer, pastikan pulsa yang Anda miliki mencukupi untuk transfer dan mencukupi nominal saldo minimal setelah transfer.
  4. Keempat, saat melakukan transfer, pengirim akan dikenakan biaya sebesar Rp500 untuk setiap transaksi pulsa. Ketentuan ini berlaku untuk semua jumlah nominal kredit yang akan ditransfer.
  5. Terakhir, layanan transfer pulsa dibatasi hingga tiga kali sehari. Oleh karena itu, pastikan pulsa yang Anda transfer mencukupi, sehingga Anda tidak perlu melakukan transfer berulang kali.

Satu hal yang perlu disesalkan Tri tidak lagi menyediakan layanan transfer pulsa, baik ke operator lain maupun ke operator lain.

Layanan lain dari Tri:

  1. Cek Kuota Internet Tri
  2. Periksa Nomor Tri Anda Sendiri
  3. Daftar Paket Internet Tri

Selain itu, sebelum mentransfer pulsa teman Anda, Anda harus memeriksa nomor Tri teman Anda, caranya bisa dibaca di bawah ini:

Cara Cek Pulsa Tri-Number

Untuk cek pulsa 3 bisa dial up *111#, lalu tekan tombol call. Dengan begitu, pulsa Tri yang Anda miliki akan terdaftar di smartphone.

Layanan ini cukup mudah dan prosesnya juga cepat. Jadi, tidak ada salahnya untuk mengecek pulsa terlebih dahulu sebelum melakukan panggilan.

Tidak hanya bisa cek pulsa, cek kuota atau pulsa internet juga bisa di layanan ini. Ya, di layanan *111#, kamu juga bisa mendapatkan informasi promo top up dan bonus pulsa Tri.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa ke AXIS Lain

Cara transfer pulsa antar 3 Tri

Cara transfer pulsa 3 Tri adalah dengan menggunakan kode USSD 323. Langkah-langkahnya adalah:

1. Kode Panggil *323#

2. Ketik nomor ponsel penerima

3. Ketik nilai kredit yang ditransfer

4. Tunggu SMS konfirmasi dari 323 (Tri)

Sayangnya, tidak ada cara untuk mentransfer Tiga pulsa menggunakan Aplikasi bima+.

Biaya Transfer Kredit 3 Tri

Biaya transfer pulsa 3 Tri = Rp 0 (gratis) berdasarkan percobaan kami seperti pada gambar di atas.

Besar
Transfer Kredit
Biaya transfer
pulsa tiga
1.000 Gratis
5.000 Gratis
10.000 Gratis
25.000 Gratis
50.000 Gratis
100.000 Gratis
200.000 Gratis

Syarat dan ketentuan transfer pulsa 3 Tri:

  • Pengirim pulsa harus dalam masa aktif untuk mengirim pulsa.
  • Penerima pulsa bisa dalam masa aktif / masa tenggang (mandiri).
  • Minimum transfer pulsa = Rp 1000, dan nilainya harus kelipatan 1000
  • Jumlah maksimum transfer kredit (Kirim) = Rp 200.000 per hari
  • Saldo minimum pulsa pengirim = Rp 5.000 sebelum dan sesudah transfer
  • Frekuensi maksimum pengiriman pulsa = Unlimited
  • Biaya transfer = gratis
  • Kredit yang dipotong dari kredit pengiriman adalah kredit utama. Komponen bonus kredit tidak dapat digunakan untuk transfer.
  • Semua produk atau kartu Prabayar / Prabayar dapat mentransfer pulsa, kecuali Perdana Jumbo.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan kepada pengguna Tri yang sedang mencari cara transfer pulsa Tri antar pengguna.

Semoga materi kali ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda yang sedang mencari cara transfer pulsa yang lengkap dan mudah 3. Terima kasih

Baca juga: Cara Transfer Pulsa IM3 Mentari Indosat Ooredoo

Tag:Berapa kali sehari bisa transfer pulsa?