CrowdVoice Innovation Bangun Komunitas Online di Indonesia

Sebagai platform komunitas online asli Indonesia yang jumlah penggunanya terus bertambah, CrowdVoice menciptakan inovasi konsep baru dimana setiap orang dapat membangun komunitasnya sendiri sesuai dengan minat dan hobinya.

Saat ini CrowdVoice memiliki puluhan ribu pengguna terdaftar. Selain dapat diakses melalui website, CrowdVoice juga menyediakan layanan melalui aplikasi. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10.000 kali di Google Play, dan lebih dari 200.000 unduhan di BlackBerry App World.

Gani Software Pty Ltd, selaku pengembang CrowdVoice, juga berencana merilis aplikasi untuk iOS pada pertengahan tahun ini.

Inovasi Baru CrowdVoice

tampilan situs web crowdvoice di halaman sarang

Dengan potensinya, CrowdVoice kini mengembangkan konsep inovatif di mana pengguna diberikan kebebasan untuk membangun komunitas online yang mandiri.

“Kami ingin pengguna dapat membangun komunitas online yang sukses dengan menggunakan CrowdVoice sebagai platformnya,” kata Hendrik Gani selaku salah satu pendiri CrowdVoice. Mengenai konsep yang ditawarkannya, Hendrik menambahkan, “Pengguna bebas mau membangun komunitas seperti apa, fokus topik apa, dan aturannya apa”.

Komunitas di CrowdVoice disebut ‘sarang’. Pengguna yang memenuhi persyaratan level dapat membuat dan mengatur ‘sarang’ mereka sendiri.

Acara pertemuan komunitas di crowdvoice
Acara pertemuan komunitas di crowdvoice

Kini CrowdVoice telah menampung puluhan ‘sarang’ yang masing-masing memiliki ratusan hingga ribuan anggota. Mereka dapat menjalankan aktivitas komunitas secara bebas dan kreatif. Bahkan tidak jarang diadakan berbagai acara seperti kopi bubuk, kegiatan sosial, lomba, dan kuis untuk memeriahkan kegiatan masyarakat.

Dengan konsep baru ini, CrowdVoice dapat menjadi solusi alternatif bagi masyarakat yang membutuhkan wadah untuk membangun komunitas online di Indonesia.

Tentang CrowdVoice (https://id.crowdvoice.com/):

CrowdVoice adalah platform yang menyediakan layanan sebagai tempat berkumpulnya berbagai komunitas online di Indonesia. Selain dapat diakses melalui website, CrowdVoice juga memiliki aplikasi untuk tablet & smartphone.