Harga dan Spesifikasi Lenovo K3 Note Terbaru April 2022 [Baru & Bekas]

Harga Lenovo K3 NoteLenovo yang merupakan salah satu vendor ternama asal China belum lama ini merilis gadget terbarunya yang diberi nama Lenovo K3 Note.

Dengan semakin panasnya persaingan di dunia penjualan gadget sekarang ini, tentunya Lenovo tidak lupa untuk memasang beberapa fitur menarik di smartphone tersebut.

Harga Lenovo K3 Note

Pembaruan Terakhir 17 Juli 2019

Lenovo Waktu Rilis Harga baru Harga Bekas
Catatan K3 2015, Maret 2.000.000 650.000

Lenovo juga telah menentukan bahwa harga lenovo k3 note Ini akan menyasar pasar ekonomi menengah ke bawah.

Spesifikasi

Jaringan 2G GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 TD-SCDMA 1880 / 2010
Jaringan 4G LTE 2100/1800/2600/2600/1900/2300
Layar 5,5 inci, 1080 x 1920 piksel (~ kepadatan piksel 401 ppi)
Jenis layar Layar sentuh kapasitif IPS, 16 juta warna
Yang lain – Multisentuh
– Lenovo Vibe 2.5
Intern Penyimpanan 16 GB, RAM 2 GB
slot microSD, hingga 32 GB
Kecepatan HSPA, TD-SCDMA, LTE, TD-LTE
Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Hotspot, Langsung
OS OS Android, v5.0 (Lolipop)
CPU Mediatek MT6752, Octa-core 1,7 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T760MP2
Sensor Akselerometer, gyro, kedekatan, kompas
Kamera belakang 13 MP, 4128 x 3096 piksel, fokus otomatis, lampu kilat LED ganda (nada ganda), Geo-tagging, fokus sentuh, deteksi wajah, HDR, panorama, Video 1080p@30fps
Kamera depan 5MP
GPS Ya
Jawa Ya, melalui emulator Java MIDP
Fitur lainnya – Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
– pemutar MP4/H.264
– Pemutar MP3/WAV/eAAC+/FLAC
– Editor foto/video
– Penampil dokumen
Baterai Baterai tipe Li-Po 3000 mAh
Siaga: 750 jam (3G)
Bicara Aktif: 36 jam (3G)

Seperti yang kita ketahui, Lenovo bukan satu-satunya vendor gadget di negaranya, China. Di negeri tirai bambu ini juga ada dua vendor gadget lainnya yaitu Meizu dan Xiaomi dan keduanya juga merupakan vendor ternama di dunia gadget. Jadi, persaingan bahkan di dalam negeri sendiri tidak akan mudah bagi Lenovo.

Smartphone Lenovo K3 Note yang merupakan ponsel seri terbaru dari Lenovo K3 yang dirilis sebelumnya memang sempat menghadirkan spesifikasi high-end selain harganya yang murah dan terjangkau.

Misalnya, hadirnya dua kamera berkualitas yang terpasang di smartphone ini. Dengan kamera utama 13 Megapiksel dan kamera depan dengan lensa 5 Megapiksel, tentunya akan menjadi primadona bagi anak kecil.

Dengan dukungan bagian filmografi ini, K3 Note berhasil mencuri perhatian beberapa pecinta gadget di seluruh dunia.

Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan casing yang mencolok dan elegan. Performa mesin dengan kualitas kelas atas dan garang juga dimiliki oleh smartphone ini. Tersedia juga RAM 3GB sehingga pengguna tidak khawatir lag saat multitasking.

Selain dari bidang filmografi dan dapur pacu, smartphone Lenovo K3 Note juga memiliki kapasitas resource yang cukup besar sehingga fungsi operasionalnya tidak terganggu.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan manusia dalam menggunakan gadget, Lenovo sangat memahami dan memasang baterai berkapasitas 3000 mAh ke dalam smartphone ini.

Baca lebih lanjut seri Lenovo :

Desain

Sehingga pemakainya tidak perlu ragu saat menggunakannya sepanjang hari. Meski memiliki berbagai keunggulan, tak lupa kita ingat bahwa smartphone ini masuk dalam jajaran handset kelas bawah atau menengah ke bawah.

Jadi jika Anda sedang mencari sebuah handset dengan harga yang terjangkau namun memiliki kualitas yang tidak murahan, tentunya ini adalah kabar baik.

Jika membahas tampilan fisik smartphone Lenovo K3 Note, spesifikasi pada smartphone ini sudah menawarkan tampilan visual yang tajam dan detail.

Desain luarnya juga diwarnai dengan warna kuning yang membuat smartphone ini terlihat energik dan sporty. Anda bisa memilih warna putih sekaligus warna casing agar terlihat menawan dan elegan.

Pada setiap case terdapat tonjolan kecil di bagian belakang yang membuat tampilan desain luar semakin menarik. untuk ukuran.

Bisa dibilang smartphone ini lebih besar dari smartphone biasa karena memiliki layar 5,5 inci sehingga gadget ini bisa masuk dalam kategori tablet atau sekarang lebih dikenal dengan phablet. Dimensi berukuran 152 x 76,2 x 8 telah membalut layar super besar tersebut.

Meski terbilang besar, Lenovo K3 Note dijamin tetap nyaman saat digenggam. Untuk bahan dasar layar, Lenovo menggunakan panel IPS untuk bahan dasarnya.

Panel ini memungkinkan produksi gambar berkualitas tinggi bahkan jika dilihat dari sisi miring. Resolusi yang solid juga dihasilkan dari kualitas layarnya, yaitu 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan warna hingga 491 ppi dan dukungan warna hingga 16 M.

Smartphone ini telah didesain sedemikian rupa sehingga setiap gambar yang dihasilkan akan jernih dan tidak merusak mata.

Sayangnya smartphone Lenovo K3 Note ini belum dilengkapi dengan pelindung layar sehingga Anda perlu membeli pelindung khusus seperti anti silau, anti gores, tempered glass agar layar pada smartphone ini tetap awet dan tahan lama.

Baca yang terbaru : Harga HP Lenovo K3 Note, K4 Note, dan K5 Note

Komponen Mesin

Di sektor mesin, kita akan mendapatkan performa yang garang saat menggunakan smartphone Lenovo K3 Note.

Komponen mesin yang digunakan berkualitas handal. Di bagian tengah mesin terdapat CPU yang memiliki delapan core atau biasa kita sebut dengan Octa Core. Jenis mesin ini adalah Cortex-A53 dengan kecepatan clock 1,7 GHz. Mesin CPU tersebut dipadukan dengan chipset canggih bermerek Mediatek MT6752.

Koneksi internet yang digunakan ponsel ini adalah HSPA, TD-SCDMA, LTE, TD-LTE. Dengan jenis jaringan yang digunakan, Anda bisa mendapatkan kecepatan akses data ke dunia maya yang cukup cepat dibandingkan dengan jenis jaringan sebelumnya.

Dalam koneksi yang digunakan yaitu untuk berbagi data atau untuk berselancar ke dunia internet yang dapat Anda gunakan dengan penyedia internet Anda, Anda akan mendapatkan sesuatu seperti layanan internet dari IM3 dan Paket internet dari XL.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, semua komponen tersebut didukung oleh RAM sebesar 2GB sehingga performa dalam multitasking bisa diandalkan.

Sebagai pusat sistem operasi, Lenovo menggunakan sistem Android Lollipop sehingga kinerja mesin akan lebih lancar karena OS mendukung aplikasi dan game terbaru yang bisa Anda dapatkan di Google Play Store.

Tentunya game dan aplikasi yang Anda dapatkan dijamin akan berjalan dengan lancar karena smartphone ini dilengkapi dengan kartu grafis yang handal yaitu GPU Mali-T760MP2.

Semua smartphone tentunya dituntut memiliki kapasitas penyimpanan data yang besar. Lenovo tentu menyadari hal ini saat membuat produk K3 Note.

Spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini memungkinkan penggunanya untuk menyimpan data dalam memori internal yang cukup longgar sebesar 16GB.

Tidak sampai di situ saja, memori ini bisa Anda tambah dengan menggunakan micriUSD sehingga bisa memuat data sebesar 32GB.

Tentu kabar ini menjadi kabar baik bagi Anda yang suka menginstal banyak game dan aplikasi yang membutuhkan kapasitas memori yang cukup besar. Dengan kapasitas memori yang besar juga dapat menampung Anda untuk menyimpan berbagai file pribadi ke dalam satu gadget yaitu smartphone ini.

Lihat juga: Catatan Lenovo K5

Mesin dan Performa

Di awal pembahasan disebutkan bahwa kualitas filmografi yang digunakan pada Lenovo K3 Note tidak akan sepele.

Baik kamera utama maupun kamera sekunder pada smartphone ini hadir dengan kualitas terbaik. Smartphone ini telah dibekali dengan kamera utama sebesar 13 megapiksel.

Dengan lensa kamera sebesar ini, tentunya Anda sudah bisa membayangkan banyak hal yang bisa dilakukan dengan smartphone ini.

Belum lagi beberapa fitur tambahan seperti dual-Led atau dual tone flash yang dapat membantu Anda mengambil gambar di tempat gelap. Kamera utama mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 4128 x 3096 piksel.

Ada juga fitur tambahan seperti fokus sentuh, Geo-tagging, HDR, deteksi wajah, dan fitur panorama lanjutan. Dari segi perekaman video, smartphone ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata karena mampu menghasilkan video dengan resolusi 1080 piksel dengan kecepatan 30 frame per detik.

Selain kamera utama, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera sekunder sebesar 5 MP sehingga pemiliknya bisa berfoto selfie sepuasnya.

Keuntungan dan kerugian

Keunggulan Lenovo K3 Note

  1. Kelebihan Lenovo K3 Note sudah mendukung jaringan LTE super cepat.
  2. Keunggulan Lenovo K3 Note adalah memiliki resolusi layar yang tajam didukung dengan 16K warna sehingga nyaman bagi pengguna untuk melihatnya.
  3. Desain tampilan Lenovo K3 Note sangat sporty sesuai dengan minat anak muda.
  4. Keunggulan Lenovo K3 Note juga dibekali chip Mediatek MT6752 dengan CPU Octa-Core 1.7 GHz Cortex-A53.
  5. Harga yang ditawarkan lenovo k3 note sekitar 1 jutaan tapi kita sudah mendapatkan mesin smartphone dengan harga 3 jutaan. Sistem Operasi terbaru dari Google adalah OS Android Lollipop dengan Ram 2GB serta urusan dapur. Spesifikasi Lenovo K3 Note dibekali chip Mediatek MT6752 dengan CPU Octa-Core 1,7 GHz Cortex-A53.
  6. Keunggulan terakhir dari Lenovo K3 Note adalah kamera utama yang memiliki resolusi 13MP setara dengan 4128 x 3096 piksel dan kamera kedua dengan resolusi 5MP menjadikan Lenovo K3 Note sebagai juara di kelas Entertainment untuk harga middle-end.

Kekurangan Lenovo K3 Note

Kekurangan dari Lenovo K3 Note dari luar adalah tidak menyertakan pelindung layar gorilla glass, sehingga pengguna harus berhati-hati dalam penyimpanannya dan diperlukan biaya tambahan untuk membeli pelindung layar atau tempered glass.

Kesimpulan

Di negara asalnya yakni di China, smartphone Lenovo K3 Note ini dibandrol dengan harga EUR 130 atau jika diterjemahkan 1,8 jutaan. Cukup murah bukan untuk harga ponsel dengan fitur menawan?

Yang perlu anda perhatikan adalah harga tersebut merupakan harga di negara asal, jadi bukan tidak mungkin jika sudah masuk ke Indonesia harga yang ditawarkan akan fluktuatif.

Meski begitu, tentunya harganya cukup mencengangkan apalagi jika kita melihat kembali spesifikasi dan fitur yang dihadirkan dalam smartphone tersebut.

Dengan harga semurah itu, tentunya para pesaing Lenovo baik di dalam maupun luar negeri harus waspada dan lebih meningkatkan kualitas smartphone masing-masing.