Harga dan Spesifikasi Lenovo Vibe A Terbaru April 2022 [Baru & Bekas]

Berapa banyak Harga Lenovo Vibe A? Lenovo Vibe A yang merupakan varian dari tipe Vibe kini hadir sebagai produk baru dari Lenovo yang rencananya akan diluncurkan pada pertengahan bulan ini.

Perusahaan yang mulai merambah dunia ponsel dan tablet pada tahun 2012 ini sedikit mengejutkan bagi sebagian orang ketika merilis Vibe A.

Pasalnya, pabrikan yang mengakuisisi Motorola Mobility pada 2014 ini mengeluarkan smartphone dengan spesifikasi yang terbilang minim.

Menurut kabar dari beberapa sumber, smartphone ini ditujukan untuk segmen pasar kelas menengah ke bawah yang harganya relatif murah.

Harga Lenovo Vibe A

  • Pembaruan Terakhir 15 Juli 2019
Lenovo Waktu Rilis Harga baru Harga Bekas
Getaran A 2016, Juli 550.000 250.000

Harga Lenovo Vibe A belum diumumkan secara resmi. Dan saat ini untuk pemasaran dilakukan di Rusia. Belum bisa dipastikan apakah akan mengembangkan pasar di luar Rusia, kita tunggu saja infonya. Ada juga generasi penerusnya yaitu Lenovo Vibe B.

Namun banyak sumber mengatakan bahwa ponsel ini akan dibanderol tidak lebih dari $150. Cukup setara dengan melihat spesifikasinya yang sangat minim. Jika Anda tertarik dengan ponsel terbaru dari Lenovo, kita tunggu saja kapan akan resmi diluncurkan di Indonesia.

Spesifikasi

Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3G HSDPA 850/900/1900/2100
Jaringan 4G
Layar 4.0 inci, 480 x 800 piksel (~ kepadatan piksel 233 ppi)
Jenis layar Layar sentuh kapasitif TFT
Yang lain – Multi-sentuh hingga 2 jari
– Kapasitif
– Warna : Onyx Black, Pearl White
– MP3, nada dering WAV
– getar
Intern RAM 4 GB / 512 MB
slot microSD, hingga 32 GB
Kecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps
Wifi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Langsung, hotspot
OS OS Android, v5.1 (Lolipop)
CPU Spreadtrum SC7731G, Quad-core 1,3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400MP2
Sensor Akselerometer
Kamera
di belakang
0,3MP (VGA)
Kamera depan 5 MP, lampu kilat LED, Video
GPS Ya, dengan A-GPS,
Jawa Tidak
Fitur lainnya – Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
– pemutar MP4/H.264
– Pemutar MP3/WAV/eAAC+/FLAC
– Editor foto/video
– Penampil dokumen
Baterai Baterai tipe Li-Po 1700 mAh
Bersiap :-
Pembicaraan Aktif :-

Dengan kesuksesan Lenovo di seri sebelumnya seperti Lenovo K3 Catatan dan Lenovo A6000+ kini mencoba meluncurkan ponsel irit sebagai seri dari Vibe terbaru yaitu Lenovo Vibe A.

Ponsel terbaru Lenovo ini diluncurkan di Rusia pada pertengahan bulan lalu bersamaan dengan diperkenalkannya Lenovo Vibe C2 dan Vibe K4. Kali ini kita akan mencoba membahas tentang HP Vibe A yang merupakan seri A pertama untuk tipe Vibe.

Lenovo Vibe A yang sudah mendukung dual SIM ini memiliki layar seluas 4 inci (480×800 piksel) dengan dukungan prosesor quad-core 1.3GHz yang menggunakan prosesor Spreadtrum SC7731G.

Sayangnya, RAM yang ditanam hanya 512MB. Begitu juga dengan penyimpanan internalnya yang hanya 4GB, tentunya ponsel ini hanya memiliki performa yang cukup.

Namun untuk memberikan ruang penyimpanan bagi yang menginginkan lebih, Lenovo Vibe A memiliki slot Micro SD yang dapat diisi memori hingga 32GB.

Selain itu, ponsel seri A tipe Vibe besutan Lenovo ini menggunakan sistem operasi Android berbasis Lollipop (V. 5.1)

Harga HP Lenovo Vibe A nantinya cukup murah. Dengan spesifikasi Lenovo Vibe A yang bisa dibilang cukup minim, diharapkan mampu memberikan solusi bagi Anda yang menginginkan smartphone android dengan harga yang terjangkau namun dengan spesifikasi yang cukup tinggi yaitu quad-core 1.3GHz. kecepatan.

Terlebih lagi, ia memiliki kamera belakang 5 megapiksel dan kamera depan 0,3 megapiksel.

Tertarik untuk memiliki smartphone ini? Berikut penjelasan detail spesifikasi dan harga Lenovo Vibe A yang merupakan ponsel seri A pertama dari varian Lenovo Vibe ini:

Desain

Secara fisik, bentuk Lenovo Vibe A tidak jauh berbeda dengan seri Vibe sebelumnya. Dengan tipe layar sentuh multitouch dengan dukungan hingga 2 jari dan ukuran layar 4,0 inci, smartphone ini memiliki resolusi 480 x 800 piksel dengan kerapatan 233 ppi piksel.

Untuk ukuran fisiknya memiliki dimensi 124,5 x 64 x 10,6 mm dengan bobot sekitar 132 gram. Cukup ringan dan pas di tangan. Sedangkan untuk pilihan warna, Lenovo Vibe A memiliki 2 pilihan warna yaitu hitam (Onyx Black) dan putih (Pearl White).

Kamera

Lenovo Vibe A di bagian belakang disematkan kamera dengan ukuran lensa 5 Megapiksel dan lengkap dengan lampu kilat LED di bagian samping. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki ukuran lensa 0,3 Megapiksel setara dengan kamera VGA.

OS, CPU, Memori

Perusahaan asal China ini mempersenjatai gadget ini dengan chipset Spreadtrum SC7731G, prosesor Quad-core berkecepatan 1,3 GHz dan dipasangkan dengan Cortex-A7 serta memiliki GPU Mali-400MP2 yang membuat kinerja multitasking dan kinerja aplikasi multithreaded ke tingkat kerja yang maksimal.

Sedangkan memori RAM hanya 512 MB. Sangat disayangkan memang, untuk prosesor sebesar itu hanya didukung oleh RAM setengah Gigabyte.

Setelah melihat ukuran penyimpanan memori internal yang dibekali dengan kapasitas memori sebesar 4Gigabyte, ponsel ini memang ditujukan bagi mereka yang ingin mendapatkan prosesor 4-core dengan chipset yang cukup tinggi namun dengan harga yang terjangkau.

Namun untuk menambah penyimpanan, disediakan slot memori micro SD yang bisa menjalankan memori hingga 32 GB.

Seperti seri Lenovo Vibe lainnya, sistem operasinya masih berbasis android. Kali ini ditanami Android versi v5.1 atau Android Lollipop dengan antarmuka khas Lenovo.

Koneksi

Smartphone generasi terbaru Vibe ini hanya mendukung koneksi internet dengan jaringan 3G atau HSDPA dengan kecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps dan GPRS/EDGE saja. Belum support untuk jaringan 4G LTE.

Ponsel yang menggunakan micro SIM di kedua slotnya sama-sama mampu aktif secara bersamaan (dual-standby). Untuk konektivitas lainnya, memiliki fitur Bluetooth dengan versi v2.1, A2DP, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, GPS/A-GPS, dan opsi konektivitas Micro-USB.

Lihat juga: Lenovo Vibe C2 Power

Baterai

Untuk tenaga yang dibutuhkan, Lenovo Vibe A mempercayakan baterai tipe Li-Po berkapasitas 1700 mAh dengan tipe removable.

Fitur lainnya

Lenovo Vibe A juga menyediakan fitur Fm Radio bagi yang ingin mendengarkan radio melalui ponselnya. Dengan perangkat handsfree sebagai penangkap, radio di ponsel ini bisa digunakan dengan baik.

Fitur lain seperti sensor Accelerometer, pemutar mp4 dan pemutar video lainnya masih tersedia. Untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi dan harga Lenovo Vibe A, Anda bisa melihat tabel di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Vibe A

Dari penjelasan detailnya Spesifikasi Lenovo Vibe A di atas tentunya target pasar dari Lenovo Vibe A adalah kalangan menengah ke bawah yang mengutamakan harga terjangkau.

Dengan senjata chipset Spreadtrum SC7731G, prosesor Quad-core berkecepatan 1,3 GHz dan dipasangkan dengan Cortex-A7, ponsel pintar ini memiliki spesifikasi yang cukup andal di kelasnya.

Sayangnya ponsel terbaru besutan Lenovo ini memiliki beberapa kekurangan di berbagai aspek jika melihat bahwa ponsel ini merupakan keluaran terbaru.

Untuk mendukung spesifikasi prosesor yang memiliki 4 lapisan core, Lenovo Vibe A ini hanya memiliki kapasitas memori RAM setengah Giga.

Lebih disayangkan lagi, di era yang mengutamakan kecepatan internet dan menjamurnya jaringan 4G, ponsel ini malah tidak mendukung jaringan tersebut. Yang jelas dari segi fitur dan spesifikasi secara keseluruhan bisa dikatakan memiliki spesifikasi yang minim.

Selain itu, kamera depannya hanya menggunakan 0,3 MP setara dengan kamera VGA. Hal ini membuat ponsel ini bukan pilihan yang baik untuk pecinta selfie.

Mungkin ini adalah alternatif pilihan HP murah bagi pengguna yang menginginkan Smartphone Quad-Core dengan harga yang terjangkau.

Meskipun begitu, Harga Lenovo Vibe A Hingga saat ini, harga belum diumumkan secara resmi dari pabrikan.