Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A7 (2016) Terbaru April 2022 [Baru & Bekas]

Harga Samsung Galaxy A7, Di penghujung tahun 2015 merupakan saat dimana ponsel membanjiri pasar gadget baik di Indonesia maupun di luar negeri. Salah satu vendor yang ikut membanjiri produk ponsel di akhir tahun adalah Samsung. Maka, sebagai wujud rasa terima kasih dan apresiasi Samsung kepada pelanggan setianya, saat itu Samsung langsung merilis 3 ponsel terbaru pada suatu waktu.

Salah satunya adalah Samsung Galaxy A7 2016. Sebenarnya, pada awalnya nama ponsel itu hanya Samsung Galaxy A7. Meski sudah laris manis, vendor Samsung ingin memberikan sesuatu yang berbeda kepada pelanggannya. Dalam konteks edisi khusus, nama 2016 diberikan di akhir nama ponsel Samsung Galaxy sebagai penyambutan untuk tahun yang akan datang. Selain itu, penambahan nama tersebut juga dalam rangka meningkatkan kemampuan ponsel yang sebelumnya hanya bernama Galaxy A7.

Karena Samsung Galaxy A7 2016 merupakan produk terbaru yang baru saja diperkenalkan ke publik seiring dengan seri di atas, Samsung Galaxy A8 pada Desember tahun lalu, otomatis membuat harga ponsel mencapai angka yang cukup tinggi. Saat dirilis, ponsel ini dibanderol dengan harga sekitar enam juta rupiah. Selisih dari harga yang dipatok Samsung Galaxy edisi 2016 ini cukup signifikan, yakni sekitar 1 jutaan.

Dengan harga samsung galaxy a7 Ponsel tersebut berhasil menjadi ponsel termahal jika dibandingkan dengan dua ponsel lainnya yang dirilis pada waktu yang bersamaan. Berikut spesifikasi ponsel super canggih ini. Selain itu, kelemahan dan kelebihan Samsung Galaxy A7 2016 juga akan dijelaskan di akhir ulasan.

Samsung Galaxy Seri A

Dengan berkembangnya era teknologi, istilah “ukuran menunjukkan kualitas” sepertinya diterapkan oleh vendor Samsung untuk pemasangan layar pada Samsung Galaxy A7 2016. Memang tren yang sedang berkembang saat ini mengatakan bahwa penggemar smartphone lebih suka dan suka. ponsel dengan layar lebar. Karena layar yang besar ini maka kegunaan ponsel ini akan menjadi semakin kompleks.

Terbaru ! Harga Samsung Galaxy A 2017

Layarnya dibuat dengan material layar berkualitas tinggi, yakni Super AMOLED dengan lebar sekitar 5,5 inci. Layarnya yang super lebar bisa membuat pengaksesan ponsel Anda nyaman dan memuaskan. Kepadatan yang dihasilkan oleh layar besar tersebut sekitar 401 ppi yang dapat membuat tampilan dan gambar di layar terlihat lebih jernih dan cerah. Bahkan kualitas yang dihadirkan oleh layar Samsung Galaxy A7 2016 ini bisa dibilang lebih baik jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S6 yang produknya masih menggunakan layar Quad HD.

Untuk proteksi layar, belum dipastikan apakah vendor Samsung akan memilih proteksi dari gorilla glass yang mana produk proteksi tersebut menjadi favorit sebagian besar pengguna ponsel. Apalagi beberapa produk Samsung sendiri juga menggunakan pelindung dari gorilla glass meski harga yang dipatok akan jauh lebih tinggi.

Lihat juga: Samsung Galaxy A7

Samsung Galaxy A7 (2016)

Tentu hal ini berbeda dengan beberapa ponsel non-Samsung yang menggunakan gorilla glass tipe tiga namun hanya dibanderol dengan harga sekitar dua jutaan saja. Sebenarnya selama Anda merawat Samsung Galaxy A7 2016 dengan baik dengan memberikan anti gores yang biasa dijual di pasaran bebas dan digunakan dengan sentuhan yang tidak kasar, daya tahan ponsel ini akan terjaga dengan sendirinya.

Tampilan layar sebesar itu tidak akan lengkap jika tidak dibarengi dengan penggunaan aplikasi yang canggih. Untungnya Samsung Galaxy A7 2016 telah dibekali dengan sistem operasi canggih berbasis android tipe lollipop. Dari segi desain, ponsel ini dibuat dengan menggunakan material metal yang dilapisi kaca pada bagian belakangnya dan memberikan kesan anggun dan elegan bagi pengguna ponsel ini. Samsung Galaxy A7 2016 juga merupakan ponsel ringan dengan bodi tipis. Dengan dukungan yang begitu canggih dan elegan, sayangnya ponsel ini belum dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari.

Di dapur pacu, Samsung Galaxy A7 2016 dibekali chipset khas Samsung yakni Exynos 7580. Untuk kemudahan dalam mengakses fitur-fiturnya, ponsel ini dibekali sistem operasi versi 5.1.1 yakni sistem operasi Android lollipop. Antarmuka atau interface yang digunakan adalah TouchWiz. Untuk memaksimalkan multitasking dari ponsel ini, Samsung menggunakan RAM besar sebesar 3 GB sehingga kinerja ponsel tidak akan melambat jika digunakan untuk mengakses banyak aplikasi. Sedangkan untuk penyimpanan data, ponsel ini memiliki memori internal sebesar 16 GB. Dengan menggunakan MicroSD, Anda dapat memperluas kapasitas tersebut agar muat untuk menyimpan lebih banyak data pribadi maupun file penting berupa gambar, lagu, dan lain-lain.

Samsung Seri

Fitur kamera menjadi salah satu senjata andalan Samsung Galaxy A7 2016. Sama seperti smartphone lainnya yang selalu mengutamakan kualitas kamera, Samsung tidak mau kalah dalam menyematkan kamera dengan kualitas terbaik di ponsel ini. Pada kamera belakang dipasang kamera dengan lensa besar 13 MP sehingga gambar yang dihasilkan akan jauh lebih jernih dibandingkan ponsel lainnya.

Ada juga beberapa fitur lain seperti LED Flash, Autofocus, dan juga face detection untuk menambah kenyamanan Anda dalam mengambil gambar atau merekam video. Untuk kamera depannya menggunakan lensa dengan ukuran 5 MP agar momen-momen untuk berfoto selfie tidak akan terlewatkan dengan sia-sia. Sayangnya, hingga saat ini belum ada kabar apakah ada fitur OIS pada kamera yang terpasang di bagian depan ponsel ini.

Lihat juga: Samsung Galaxy A7 2018

Sepertinya Samsung Galaxy A7 2016 akan sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari smartphone dengan jaringan tercepat dan terbaik. Ponsel ini dilengkapi dengan teknologi 4G LTE yang dapat membuat kenyamanan berselancar di dunia maya langsung terasa. Baik itu bermain game online, sekedar browsing, atau menonton video di YouTube.

Spesifikasi Samsung Galaxy A7 2016

Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (opsional)
Jaringan 3G HSDPA 850/900/1900/2100
Jaringan 4G LTE 2100/1800/850/2600/900/800
Layar 5,5 inci, 1080 x 1920 piksel (~ kepadatan piksel 401 ppi)
Jenis layar Layar sentuh kapasitif Super AMOLED, 16 juta warna
Yang lain – Kapasitif
– Multisentuh
– Corning Gorilla Glass 4
– Warna: Putih, Hitam, Emas
Intern 16 GB/RAM 3 GB
slot microSD, hingga 128 GB
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
OS OS Android, v5.1.1 (Lolipop)
CPU Samsung Exynos 7, Octa-core 1,6 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720 MP2, 600 MHz, Inti ganda
Sensor Sidik jari, akselerometer, kedekatan, kompas
Kamera
dibelakang
13 MP, 4128 x 3096 piksel, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Continious shooting, DIgital Zoom, Digital Image stabilization, Optical Image stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Fokus Sentuh, Deteksi wajah, Pengaturan White Balance, Pengaturan ISO, Kompensasi Eksposur, Pewaktu Otomatis, Mode Pemandangan, Mode Makro, Video 2MP 1080p@30Fps
Kamera depan 5 MP, Video 1920 x 1080 piksel@30Fps
GPS Ya, dengan A-GPS, GLONASS/ BDS (tergantung pasar)
Jawa Tidak
Fitur lainnya – Pengisian baterai cepat
– dukungan ANT+
– Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
– pemutar MP4/WMV/H.264
– Pemutar MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC
– Editor foto/video
– Penampil dokumen
Baterai Tipe Baterai Li-Ion 3300 mAh yang tidak dapat dilepas
Bersiap:
Pembicaraan Aktif:

Untuk mendukung konektivitas, tersedia pula fitur dual Sim serta hotspot dan teknologi Wi-Fi. Selain itu, untuk mendukung konektivitas yang dilakukan secara offline, Samsung A72016 juga dilengkapi dengan sistem Bluetooth terbaru versi 4.1 yang dapat memudahkan baik pengiriman maupun penerimaan data.

Terdapat pula sistem GPS untuk memudahkan sistem navigasi dengan kemampuan A-GPS dan juga fitur Glonass. Sumber daya atau baterai dengan ukuran 3300 mAh ada di ponsel ini sehingga Anda dapat mengaktifkan dan mengakses fitur-fitur di atas dalam waktu yang lama sebelum melakukan pengisian ulang.

Harga Samsung Galaxy A7 2016

Harga Samsung Galaxy A7 2016 Terbaru Harga Samsung Galaxy A7 Bekas 2016
Harga Baru : Rp. 6.250.000 Harga Bekas : Rp. 5.500.000,-

Harga produk Samsung Galaxy A7 ini adalah 6.225.000 rupiah untuk produk baru. Sedangkan untuk produk kedua bisa Anda beli dengan harga kurang lebih Rp. 5.490.000. kelebihan ponsel ini jika di uraikan adalah memiliki kualitas gambar full HD dan juga memori internal dengan kapasitas yang cukup besar.

Kameranya juga memiliki resolusi tinggi dan didukung jaringan 4G LTE. Kekurangannya adalah kurangnya informasi apakah akan menggunakan sistem OIS atau tidak, kurangnya fitur sensor sidik jari, baterai yang tidak dapat dilepas dan tanpa dukungan java atau kabel hdmi.

Keunggulan Samsung Galaxy A7 2016

Keunggulan Samsung Galaxy A7 2016 jika dibandingkan dengan Hp sebelumnya yang diluncurkan pada 2015 lalu bisa dilihat secara detail saat membaca 2 spesifikasi perangkat tersebut. Apa kelebihan dari seri terbaru ini? diantaranya adalah:

Pertama pada konsumsi baterai yang telah diperbesar menjadi 3.300 mAH, daya tahan ponsel ini akan lebih lama. Pasalnya pada seri sebelumnya hanya diberikan daya sekitar 2.600 mAH.

Selain itu, ada keunggulan lain dari prosesor yang digunakan sekarang dengan spesifikasi lebih tinggi, yaitu menggunakan Samsung Exynos 7, tipe Octa-core 1,6 GHz Cortex-A53. Sedangkan pada seri sebelumnya hanya menggunakan tipe quad-core.