Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro Terbaru April 2022 [Baru & Bekas]

Harga Samsung Galaxy A9 ProSamsung sebagai salah satu raksasa dunia gadget kembali melakukan gebrakan dengan merilis salah satu produknya ponsel terbaru unggulan pada waktu yang akan ditentukan oleh vendor. Nama produknya adalah Samsung Galaxy A9 Pro.

Sebenarnya smartphone tersebut merupakan hasil perombakan dan daur ulang dari beberapa produk lama Samsung dan dihadirkan kembali dengan tampilan yang lebih modern, menawan dan canggih.

Smartphone ini dirilis menyusul senior yang cukup terkenal yaitu Galaxy A9 Original yang rilis tahun ini dimana beberapa fiturnya diupgrade.

Harga Samsung Galaxy A9 Pro

Samsung Waktu Rilis Harga baru Harga Bekas
Galaxy A9 Pro 2016, Maret 3.500.000 1.950.000

Harga Samsung Galaxy A9 Pro yang merupakan seri yang dirilis pada tahun 2016 dengan harga yang tentunya di atas harga seri Samsung Galaxy A9 sebelumnya. Untuk saat ini belum ada bocoran mengenai harga yang akan diberikan pada seri A9 Pro ini.

Jika harga A9 pertama dibanderol sekitar 8 jutaan dari beberapa informasi yang menjelaskannya, maka kemungkinan untuk A9 ini dibanderol sekitar 9 jutaan.

Spesifikasi

Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3G HSDPA 850/900/1900/2100
Jaringan 4G LTE
Layar 6,0 inci, 1080 x 1920 piksel (~ kepadatan piksel 367 ppi)
Jenis layar Layar sentuh kapasitif Super AMOLED, 16 juta warna
Yang lain – Multisentuh
– Kapasitif
– Panel belakang Corning Gorilla Glass 4
– Warna: Pearl White, Midnight Black, Champagne Gold, Pink
Intern 32 GB/RAM 4 GB
slot microSD, hingga 128 GB (menggunakan slot SIM 2)
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat7 350/50 Mbps
Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
OS OS Android, v6.0.1 (Marshmallow)
CPU Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652, Quad-core 1,8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1,2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 510
Sensor Sidik jari, akselerometer, gyro, proximity, kompas
Kamera
dibelakang
16 MP, fokus otomatis, OIS, lampu kilat LED, ukuran sensor, penandaan geografis, fokus sentuh, deteksi wajah, panorama, HDR, Video 1080p@30fps
Kamera depan 8MP, 1080p
GPS Ya, dengan A-GPS, GLONASS/ BDS (tergantung pasar)
Jawa Tidak
Fitur lainnya – Pengisian baterai cepat
– dukungan ANT+
– Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
– pemutar MP4/WMV/H.264
– Pemutar MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC
– Editor foto/video
– Penampil dokumen
Baterai Tipe Baterai Li-Ion 5000 mAh yang tidak dapat dilepas
Bersiap:
Pembicaraan Aktif:

Performa tinggi dan desain menarik akan dihadirkan dalam A9 Pro sehingga Samsung semakin mengukuhkan posisinya di puncak merek smartphone terbaik baik tahun ini maupun tahun depan.

Ciri khas produk Samsung sejak pertama kali dirilis adalah fitur-fiturnya yang lebih berkualitas dibandingkan smartphone lainnya, sehingga Samsung menjadi brand favorit para pengguna gadget di Indonesia bahkan di seluruh dunia.

Performa dan kemampuan high-end dari ponsel dan perangkat elektronik bermerek Samsung tidak perlu diragukan lagi.

Harga HP Samsung dan produk Samsung yang relatif terjangkau juga menjadi salah satu daya tarik perusahaan asal Jepang ini.

Karena kebutuhan manusia semakin hari semakin kompleks, sehingga fasilitas khususnya telekomunikasi juga harus berkembang seiring dengan perkembangan zaman.

Hal itulah yang mendasari bagaimana perkembangan produk Samsung bisa secepat sekarang ini.

Dengan spesifikasi high-end, berapa budget yang harus kita siapkan untuk mendapatkan smartphone Samsung Galaxy A9 Pro?

Harga ponsel sebelum A9 Pro yakni Galaxy A9 yang dirilis tahun ini sekitar 6 jutaan.

Jadi bisa kita simpulkan bahwa A9 Pro mungkin akan dilepas dengan harga hingga tujuh juta atau mungkin lebih jika ada tambahan fitur super canggih atau jika nilai tukar dolar naik pada saat rilis smartphone ini.

Samsung Galaxy A9 Pro

Walaupun harga yang ditawarkan cukup tinggi, namun dengan fitur-fitur yang diberikan rasanya harga yang ditawarkan tergolong wajar dan tidak mungkin harga tujuh jutaan akan terlihat sangat murah untuk sebuah smartphone yang memiliki desain yang keren dan fitur yang lebih baik dari smartphone lainnya.

Ulasan lainnya akan dibahas pada paragraf di bawah ini dan dilanjutkan dengan sedikit ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan smartphone Samsung ini. Nah Anda bisa membaca seri Samsung Galaxy lainnya di sini:

Samsung Galaxy Seri A

Terbaru ! Harga Samsung Galaxy A 2017

Fitur dan Mesin

Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy A9 Pro belum sepenuhnya dibuka oleh pihak Samsung, sehingga kemungkinan saat smartphone ini telah dirilis ke publik terdapat beberapa perbedaan harga dan fitur yang dihadirkan oleh smartphone ini.

Meski begitu, informasi yang akan dihadirkan adalah bagian penting dan inti dari spesifikasi dan harga smartphone Samsung Galaxy A9 Pro.

Mulai dari layar, material yang digunakan Samsung adalah AMOLED yang merupakan material terbaik untuk layar gadget saat ini. AMOLED yang digunakan untuk membuat A9 Pro berukuran 6 inci.

Dengan menggunakan layar sebesar itu, tidak diragukan lagi resolusi maksimal yang akan didapatkan adalah 1080 x 1920 piksel.

Layar sentuh kapasitif AMOLED juga dapat mendukung hingga 16 juta warna sehingga gambar yang dihasilkan akan lebih cerah.

Sebagai basis smartphone, A9 Pro menggunakan OS tipe Marshmallow. Seperti yang kita ketahui bahwa sistem operasi ini merupakan sistem operasi terbaru yang dikeluarkan oleh Android setelah sistem operasi jenis Lollipop, memungkinkan para pengguna Galaxxy A9 Pro untuk mengakses software terbaru saat ini sekaligus memaksimalkan penggunaan resolusi layar yang besar.

Tentunya dengan kombinasi layar yang super canggih dan sistem operasi yang paling update, kita bisa berharap bisa melihat kualitas gambar nomor satu dan terbaik.

Semua fitur tersebut akan dibalut oleh kaca super tebal bernama Corning Gorilla Glass 4 yang tidak diragukan lagi ketebalan dan kekuatan kaca branded ini.

Sebagai dapur pacu, Samsung Galaxy A9 Pro telah dibekali dengan chip modern tipe Qualcomm MSM8976 dengan tipe Snapdragon 652 dan juga didukung oleh GPU Adreno tipe 510 sebagai pendukung kartu grafis.

Untuk prosesornya ada dua varian yang bisa kamu pilih yaitu Quad-core 1.8Ghz tipe Cortex-A72 dan juga Quad-core 1.2 Ghz cortex-A-53 yang bisa kamu pilih sebagai prosesor pendukung smartphone Samsung kamu.

Semua itu akan didukung oleh RAM sebesar 4GB agar berjalan lebih lancar dalam menjalankan semua aplikasi dan juga dapat mendukung kinerja dan kemampuan smartphone agar lebih tinggi lagi.

Sebagai sarana penyimpanan, A9 Pro juga dibekali memori internal 32 GB plus slot microSD sebagai pendukung yang bisa menyimpan data dari memori mikro hingga 128 GB.

Lihat juga: Samsung Galaxy A8

Ulasan Kamera Ganda

Ada dua jenis kamera yang terpasang di Samsung Galaxy A9 Pro. Yang pertama adalah kamera belakang dengan ukuran 5MP dan di bagian depan terdapat kamera VGA.

Kamera ini dapat membuat video beresolusi 720 piksel dengan kecepatan 30 frame per detik.

Untuk fitur tambahan pada kamera, terdapat LED flash agar dapat mengambil gambar pada saat pencahayaan redup dan juga terdapat fitur autofocus.

Konektivitas

Untuk perangkat konektivitas, smartphone ini dapat mendukung Wi-Fi 802.11 dengan dukungan dual-band. Wi-Fi langsung dan hot spot juga telah ditambahkan sehingga Anda dapat mengakses internet di mana saja.

Sistem Bluetooth yang digunakan adalah versi 4.1. Ada sistem A-GPS dan GLONASS sebagai fitur tambahan.

Dan sebagai penghubung dengan gadget lainnya smartphone ini juga dilengkapi dengan USB microUSB versi 2.0.

Samsung Seri

Keuntungan dan kerugian

Dibanderol dengan harga di atas tujuh jutaan pasti bikin Samsung Galaxy A9 Pro memiliki banyak sekali keuntungan.

Antara lain, layar 6 inci berkualitas tinggi yang terbuat dari super AMOLED yang merupakan bahan terbaik untuk membuat layar gadget.

Ada juga fitur dual sim, fast battery charging dan juga fingerprint untuk menjamin keamanan data pemilik smartphone.

Untuk melindungi layarnya terdapat merk gorilla glass 4 anti gores dan juga diletakkan cover pelindung di bagian belakang.

Sebagai tampilan tidak perlu diragukan lagi karena didukung dengan sistem operasi terbaru yaitu Marshmallow.

Kapasitas RAM terbilang besar dengan ukuran 4GB. Koneksi data tercepat juga terpasang sehingga bisa mengakses hingga 4G. Didukung pula dengan prosesor yang super canggih dan penyimpanan data yang fleksibel karena juga terdapat port micro USB.

Meski memiliki banyak kelebihan, ternyata Samsung Galaxy A9 Pro juga memiliki beberapa kelemahan.

Hal utama adalah karena kurangnya data yang dirilis oleh Samsung mengenai produk terbarunya, termasuk harga Samsung Galaxy A9 Pro yang diperkirakan cukup mahal. Beberapa fitur dan detail perangkat keras belum diketahui, seperti baterai.

Jenis dan kapasitas baterai belum dirilis oleh Samsung, sehingga pecinta gadget bertanya-tanya apakah baterai yang digunakan dapat mendukung kualitas perangkat lunak dan perangkat keras lainnya.

Kelemahan terakhir adalah masalah kamera yang dianggap tidak sebanding dengan fitur lainnya. Kamera pada smartphone ini dinilai terlalu rendah kualitasnya.