Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 Terbaru April 2022 [Baru & Bekas]

Samsung Galaxy Note 7yang sebelumnya menjadi rumor kemunculannya akhirnya kini benar-benar hadir di pasar global.

Beberapa waktu lalu kehadiran smartphone dari seri terbaru Samsung Note memang banyak dinanti, terutama bagi pecinta gadget dari pabrikan raksasa asal Korea Selatan ini.

Meski dulu banyak yang bilang Samsung Galaxy Note 7 bakal jadi gadget terbaik tahun ini, benarkah soal ini? semakin penasaran tentunya apa saja yang ditawarkan dari Galaxy Note terbaru ini?

Harga Samsung Galaxy Note7

Samsung Waktu Rilis Harga baru Harga Bekas
Galaxy Note 7 2016, Agustus 3.512.000 2.700.000

Harga Samsung Galaxy Note7 itu secara resmi dibandrol dengan harga 988 KRW atau $895 dolar AS ketika diluncurkan di Korea Selatan beberapa hari yang lalu.

Namun saat ini, pre-order masih berlangsung dengan harga di bawah harga resmi dan Anda masih mendapatkan beberapa diskon dan bonus, seperti penawaran aksesoris Samsung Gear Fit 2 seharga $ 177 yang diberikan gratis untuk pelanggan Galaxy Note 7.

Juga menawarkan diskon 50% untuk perbaikan layar serta kartu hadiah $91 yang dapat digunakan di Samsung Pay Mall.

Spesifikasi

Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (hanya model dual-SIM)
Jaringan 3G HSDPA 850/900/1900/2100
Jaringan 4G

LTE

Layar

5,7 inci (~ 78,0% rasio layar-ke-tubuh)

Jenis layar Layar sentuh kapasitif Super AMOLED, 16 juta warna
Yang lain – Corning Gorilla Glass 5
– Tampilan selalu aktif
– TouchWiz UI
-Warna : Blue Coral, Gold Platinum, Silver Titanium, Black Onyx
Intern 64 GB, 4 GB RAM
slot

microSD, hingga 256 GB (slot khusus) – model SIM tunggal
microSD, hingga 256 GB (menggunakan slot SIM 2) – model dual-SIM

Kecepatan

HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9/Cat10 atau LTE Cat12 600/150 Mbps

Wifi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Langsung, hotspot
OS

OS Android, v6.0.1 (Marshmallow), peningkatan yang direncanakan ke v7.0 (Nougat)

CPU Octa-core (4×2.3 GHz Mongoose & 4×1.6 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-T880 MP12
Sensor Pemindai iris, sidik jari, akselerometer, gyro, proximity, kompas, barometer, detak jantung, SpO2
Kamera belakang

12 MP, f/1.7, 26mm, autofokus deteksi fase, OIS, lampu kilat LED, periksa kualitas, ukuran sensor 1/2,5″, ukuran piksel 1,4 m, penandaan geografis, video 4K simultan dan perekaman gambar 9MP, fokus sentuh, wajah/ deteksi senyum, HDR Otomatis, panorama.

Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, HDR, perekaman video ganda, periksa kualitas

Kamera depan

5 MP, f/1.7, 22mm, panggilan video ganda, HDR Otomatis

GPS Ya, dengan A-GPS, GLONASS
Jawa Tidak
Fitur lainnya

– Pengisian baterai cepat
– Pengisian nirkabel Qi (tergantung pasar)
– dukungan ANT+
– Perintah dan dikte bahasa alami S-Voice
– Pemutar MP4/DivX/XviD/WMV/H.265
– Pemutar MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC
– Editor foto/video
– Editor dokumen

Baterai

Baterai Li-Po 3500 mAh yang tidak dapat dilepas
Bersiap :-
Pembicaraan Aktif :-

Samsung Galaxy Note 7 menghadirkan banyak fitur terbaru dan lengkap dibandingkan seri sebelumnya.

Mungkin bisa dibilang Galaxy Note 7 adalah gabungan dari Galaxy Catatan 5 dan Galaxy S7 Edge yang tentunya kita tahu kehebatannya untuk beberapa sektor andalan.

Meski seri Note 6 belum ada, nama Galaxy Note 7 sepertinya dipilih untuk bersaing dengan kompetitor terberatnya di kelasnya. iPhone 7 yang merupakan bintang di kelasnya dengan kualitas high-end. Harga Samsung Galaxy Note7 bahkan tidak bisa disebut permainan.

harga hp samsung bisa dikatakan memiliki kelas tersendiri bagi para penggemarnya. Perangkat Samsung terbaru ini telah diluncurkan secara global dengan harga 988 KRW atau $895 dolar AS di Korea Selatan.

Dengan angka setara 11 juta rupiah, Samsung Galaxy Note 7 juga memecahkan rekor pre-order yang dibuka awal bulan lalu.

Pasalnya, bagi yang melakukan pre-order akan diberikan beberapa bonus selain potongan harga.

Mulai dari penawaran aksesoris Gear Fit 2 yang dibanderol gratis $177 untuk pelanggan Galaxy Note 7.

Juga menawarkan diskon 50% untuk perbaikan layar serta kartu hadiah $91 yang dapat digunakan di Samsung Pay Mall.

Tak ayal, hanya dalam waktu dua hari, lebih dari 200.000 unit Samsung Galaxy Note 7 telah terjual melalui sesi pre-order setelah diluncurkan di negara asalnya, Korea Selatan.

Hal ini berimbas pada jadwal peluncuran di negara lain yang tertunda karena jumlah pre-order yang melebihi prediksi.

Lihat juga: Samsung Galaxy J7 (2016)

Untuk Indonesia, berdasarkan informasi pemesanan Samsung Galaxy Note 7 yang dapat dipesan secara pre-order melalui toko online ternama dari negara tetangga, pasar Indonesia sudah dapat melakukan pemesanan mulai tanggal 5 Agustus hingga 21 Agustus mendatang. Note 7 akan dikirimkan mulai 5 Agustus hingga 21 Agustus. 1 September 2016.

Penasaran tentunya apa saja yang ditawarkan dari Phablet terbaru ini? mari kita review bersama.

Samsung Galaxy Note 7

Desain

Samsung Galaxy Note 7, secara fisik terlihat masih seperti seri Note sebelumnya. Dengan layar 5,7 inci yang disematkan dan masih dengan resolusi layar 1440 x 2560 piksel, Tablet atau Phablet Smartphone ini memiliki dimensi 153,5 x 73.9mm dengan ketebalan kurang dari 8 mm atau tepatnya 7,9 mm.

Layar 5,7 inci sudah dilengkapi Corning Gorilla Glass generasi ke-5 yang pada Note sebelumnya hanya menggunakan generasi ke-4.

Ada beragam desain warna yang ditawarkan, mulai dari Blue Coral, Gold Platinum, Silver Titanium, juga tersedia dalam warna kalem yaitu Black Onyx.

Yang menarik dari Galaxy Note 7 adalah penyempurnaan bentuk S Pen yang mengubah ketebalan ujung pena dari 1,6 mm menjadi 0,7 mm, memberikan kemudahan dalam menulis dan menggambar secara bebas bagi mereka yang memiliki hobi melukis atau menggambar. .

Hebatnya lagi, S Pen dari galaxy Note 7 juga memiliki kemampuan menerjemahkan kata. Selain itu, Galaxy Note 7 dilengkapi dengan sertifikasi IP68 yang tahan terhadap air dan debu hingga kedalaman 1,5 meter dalam waktu hingga 30 menit.

Hebatnya lagi, di kedalaman air pun S Pen diklaim masih bisa bekerja dengan baik.

Kamera

Untuk kamera, meski kamera utamanya hanya 12 MP yang terbilang kecil untuk ponsel sekelasnya, namun mampu merekam hingga kualitas 4K.

Tentunya masih didukung dengan fitur OIS, Autofocus, dan juga LED flash serta Dual-Shot yang memungkinkan dukungan dalam mengabadikan momen tak terlupakan Anda.

Fitur lain yang disematkan pada kamera utama adalah ukuran sensor 1/2,5″, ukuran piksel 1,4 m, geo-tagging, video 4K simultan dan perekaman gambar 9MP, fokus sentuh, deteksi wajah/senyum, HDR Otomatis, dan juga opsi panorama.

Sedangkan sektor selfie pada kamera depan disematkan lensa kamera 5 MP dengan ukuran autofocus f/1.7, 22mm, serta masih dibekali dengan dual video call dan Auto HDR.

OS, CPU, Memori

Nah, ubahan paling mencolok yang dilakukan Galaxy Note 7 adalah ruang penyimpanan yang digandakan memori internalnya menjadi 64GB.

Setara dengan internal yang ditawarkan Huawei Maimang 5 yang juga belum lama diluncurkan. Selain itu, produsen teknologi asal Korea Selatan ini juga telah menambah kapasitas slot memori eksternal yang menggunakan slot MicroSD hingga 256GB.

Pada sektor memori RAM masih diperkuat dengan RAM 4 GB yang akan memacu performa prosesor Octa-core empat lapis dengan kecepatan 2,3 GHz Mongoose dan 1,6 GHz Cortex-A53 yang dipadukan dengan Chipset Exynos 8890.

Samsung Galaxy Note 7 layaknya gadget dari perusahaan raksasa ini masih dipercayakan dengan sistem operasi Android.

Dan Galaxy Note 7 menggunakan OS Android v6.0.1 atau lebih dikenal dengan Android Marshmallow yang rencananya akan diupgrade ke Android v7.0 atau Android Nougat.

Koneksi

Seperti biasa, Samsung selangkah lebih maju dalam hal fitur dan spesifikasi untuk ponsel kelas atas.

Tak terkecuali dalam hal koneksi. Samsung Galaxy Note 7 yang sudah memiliki dukungan jaringan 4G LTE untuk tipe Cat9/Cat10 serta LTE Cat12 dengan kecepatan 600/150 Mbps, masih dibekali koneksi HSPA dengan kemampuan 42.2/5.76 Mbps.

Sedangkan untuk SIM cardnya ada dua pilihan yaitu single SIM atau Dual SIM yang sama-sama menggunakan slot kartu berjenis Nano-SIM.

Konektivitas lain sebagai pendukung juga tersedia wireless Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot, dan juga koneksi Bluetooth 4.2. Di bagian samping bodi juga terdapat jack USB v3.1, konektor reversibel Type-C 1.0, dan tipe OTG.

Tak ketinggalan GPS dengan A-GPS GLONASS. Selain kelompok sensor, Galaxy Note 7 memiliki kelengkapan dari segi sensor, mulai dari sensor pemindai Iris, sidik jari, akselerometer, gyro, proximity, kompas, barometer, detak jantung, juga SpO2.

Samsung Galaxy J Series

Baterai

Dari segi power supply, Galaxy Note 7 tidak begitu menonjol karena hanya dibekali baterai built-in berkapasitas 3500 mAh bertipe Li-Po non-removable.

Namun untuk menunjang kenyamanan pengguna, beberapa fiturnya membutuhkan daya yang banyak, phablet Samsung terbaru ini dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga memberikan daya pengisian yang hemat waktu.

Hebatnya lagi, bisa mengisi baterai dengan fitur Wireless charging.

Jika Anda tertarik dengan Samsung Galaxy Note 7 ini, Anda bisa melihat spesifikasi dan spesifikasinya harga samsung galaxy note 7 terbaru secara lengkap pada tabel di bawah ini:

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note 7

Dari beberapa ulasan di atas, tentunya bisa Anda simpulkan bahwa masih banyak spesifikasi yang sangat menggiurkan.

Apalagi beberapa fitur yang masih jarang dimiliki smartphone lain seperti sertifikasi IP68 yang mampu bertahan di dalam air selama 30 menit dengan kedalaman 1,5 meter dan S Pen masih bisa berfungsi dengan baik.

Namun dengan harga yang berkisar 8 digit rupiah, sepertinya hanya ditujukan untuk kalangan menengah ke atas atau kelas atas yang memang digunakan sebagai operasional untuk menunjang bisnis atau urusan yang memang membutuhkan beberapa fitur yang ditawarkan. .

Kecanggihan teknologi Samsung Galaxy Note 7 patut diapresiasi tahun ini.

Seri Samsung lainnya:

Tertarik dengan Phablet generasi terbaru dari Samsung ini? Jika Anda tertarik Samsung Galaxy Note 7 Untuk itu segera pre-order di beberapa toko online terkemuka yang membuka pre-order. Atau jika Anda memang menginginkan ponsel lain dengan bodi metal yang artistik, Samsung Galaxy J7 Logam mungkin menjadi pilihan Anda.