Harga dan Spesifikasi Hp Vivo V20

Harga Vivo V20 saat ini sudah makin murah. Vivo V20 adalah ponsel terbaru keluaran Vivo Indonesia yang dibekali tipe chipset terbaru. Tipe yang dikeluarkan September 2020 tersebut tetap dicari banyak konsumen yang menginginkan ponsel dengan spek menengah. Menghadirkan berbagai spek premium diantaranya 8 GB RAM, triple camera 64MP, sampai fitur NFC.

Harga dan Spesifikasi Hp Vivo V20

harga vivo v20

Harga Vivo V20 saat ini sudah bisa dibawa pulang dengan Rp 3 jutaan saja. Merujuk dari gerai resmi Vivo Indonesia yang buka di marketplace Tokopedia, harga hp Vivo V20 kini dibanderol cuma Rp 3.799.000. Harga Vivo V20 tersebut turun cukup lumayan dibanding harga ketika dijual pertama kali yang sebesar Rp 4.999.000. Penurunannya hampir mencapai Rp.1 juta.

Spek utama Vivo V20 yang disediakan di samping NFC yaitu kamera utama yang membawa sensor 64MP. Ditopang pula adanya sepasang sensor kamera 8MP dan 2MP yang fungsinya berbeda. Perpaduan spek unggulan tadi pastinya menjadikan harga Vivo V20 dianggap cukup murah bagi kebanyakan konsumen Indonesia di segmen menengah.

Vivo V20 memiliki bagian belakang yang memberikan tampilan gradasi cantik yang membuat tampilannya premium untuk dilihat. Di bagian belakang memiliki pengaturan tiga kamera dan lampu kilat LED yang menyertainya, sementara di bagian depan memiliki layar berbasis kaca dengan lekukan berbentuk tetesan air mata untuk kamera depan.

Kaca buram dengan lapisan matte di bagian belakang menyempurnakan keseluruhan desain perangkat. Vivo juga menyebut Vivo V20 sebagai smartphone tertipis yang pernah mereka buat, yang memang benar karena super tipis dan ringan. Tombol volume dan tombol daya terletak di sisi kanan perangkat. Di bagian bawah perangkat kami memiliki port USB Type-C, mikrofon, speaker, dan jack headphone.

Vivo V20 hadir dalam warna Sunset Melody, Midnight Jazz, Moonlight Sonata dan perangkat ini memiliki ketebalan 7.4mm dan berat sekitar 171g.

Layar Vivo V20 adalah layar FHD+ 6,44 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan aspek rasio 20:9. Ini adalah layar dengan teknologi AMOLED dengan rasio layar-ke-bodi 83,7% dan kerapatan piksel 409 PPI. Ada lekukan berbentuk tetesan air mata untuk menampung kamera yang menghadap ke depan di dalam layar. Anda juga akan menemukan fitur lain yaitu kecepatan refresh yang lebih tinggi.

Mengamati area depan, tersedia kamera selfie yang mengusung sensor 44MP. Sebuah sensor yang belum lazim untuk besaran pixel suatu kamera ponsel. Namun yang pasti, sensor tersebut mampu menghasilkan kualitas gambar yang maksimal. Kamera yang dibawa Vivo V20 pun bisa merekam video yang hasilnya sangat bagus yang bahkan untuk level 4K.

Spek utama jeroan merupakan kombinasi dari RAM 8GB, storage onboard 128GB, ditambah SoC Snapdragon 730 dengan kinerja yang sangat memuaskan. Mungkin hanya di sektor baterai, spesifikasi Vivo V20 termasuk kuranag sebab pemasok daya hanya diberikan kapasitas 4.000 mAh saja. Penyusutan besaran daya baterai tersebut mungkin diambil supaya spesifikasi andalan lain dapat tetap digunakan dengan tetap mempertahankan harga Vivo V20 yang murah.

Namun pengguna tak perlu risau dengan kapasitas baterai yang tak besar-besar amat. Vivo V20 telah memperoleh fitur unit fast charging 33W yang dijanjikan dapat melakukan cas sampai 65% cuma perlu setengah jam saja. Itu tentu cukup spesial terlebih bila mengecek harga Vivo V20 yang murah dibanding keseluruhan spesifikasi yang dibawanya.

Vivo V20 adalah smartphone yang bagus untuk mereka yang ingin membeli smartphone kelas menengah. Snapdragon 730 akan menangani sebagian besar beban kerja yang dapat dilakukan pengguna.